Bibir adalah salah satu bagian penting dari wajah kita, karena bibir bisa jadi parameter untuk kondisi diri kita. Scrub bibir merupakan hal penting untuk kita. Pasti kita udah sering mendengar pertanyaan begini,

“Kamu lagi ga fit ya? bibir kamu ko pucet?”

Nah, dari pertanyaan diatas sering kali kita tanyakan untuk memastikan bagaimana kondisi seseorang. Bibir yang sehat tentu akan membuat kita terlihat lebih fresh, maka dari itu merawat bagian wajah yang satu ini merupakan salah satu hal penting. Bibir adalah salah satu bagian tubuh kita yang memerlukan scrub. Bahkan jika benar-benar memiliki bibir kering dan kita menggunakan lipstik setiap harinya selama berjam-jam, kita perlu menggunakan scrub bibir setiap harinya. Hal ini mempermudah kita untuk mendapatkan bibir yang halus, karna scrub dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan dapat membuat bibir tambak pink alami.

Berikut ini Shoiha akan mengulas tentang 3 resep yang bisa kamu coba untuk perawatan bibirmu.

Scrub Madu

Madu merupakan bahan alami yang mudah kita jumpai di sekitar kita. Ternyata madu bukan hanya bermanfaat untuk dayatahan tubuh kita. Madu bisa kita manfaatkan untuk kesehatan bibir kita, madu memiliki sifat anti bakteri dan anti alergi. Gula disini berperan untuk mengikis sel-sel kutit mati pada bibir kita.

Bahan:

-1 sendok madu

-1 sendok teh gula putih

Caranya kitatinggal mencampurkan kedua bahan tersebut, lalu scrub pada bibir dengan lembut. Biarkan selama 5-10 menit lalu bersihkan menggunakan air atau sponge yang sudah dibasahi. Tempelkan es batu selama beberapa menit agar terasa lebih segar.

 

Scrub Bubuk Kopi

Bubuk kopi memiliki tekstur yang halus serta lembut di bibir, tetapi cukup kuat untuk menyingkirkan kulit yang terkelupas. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam kopi mampu membuat bibir menjadi lebih halus dan lembut.

Bahan:

-1 sdt bubuk kopi kasar

-1 sdt madu

-minyak zaitun

Dalam wadah yang kecil masukan bubuk kopi dan madu. Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun, lalu campurkan hingga merata. Oleskan pada bibir sambil dipijat halus, diamkan 1-5 menit. Bilas dengan air es supaya terasa lebih segar.

Scrub Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu penghasil vit C yang banyak. Bibir kita tentu memerlukan vit C untuk lebih sehat. Air jeruk nipis akan membuat bibir kita tampak merah alami dan segar. Selain itu vitamin yang terkandung dalam jeruk nipis akan mengatasi bibir pecah-pecah.

Bahan:

-1 sdt bubuk gula putih

-Air Perasan Jeruk nipis

Masukan gula putih pada tempat yang kecil, tambahkan air perasan jeruk nipis secukupnya. Caranya sama seperti yang di atas, oleskan pada bibir sambil di pijat halus. Diamkan 1-5 menit, lalu bilas dengan air es rasakan kesegaran setelahnya.

Gimana? cukup mudahkan untuk melakukan perawatan pada bibir kita. Dengan bahan-bahan yang mudah kita temukan seperti madu, jeruk nipis, kopi dan gula. Kita akan lebih menghemat biaya untuk merawat bagian tubuh kita yang telah Alloh karuniakan kepada kita. Selain sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap Sang Pencipta, sudah menjadi kewajiban kita jugakan untuk tampil lebih cantik di depan pasangan halal kita?

Selamat mencoba 🙂